My People

Welcome!

Assalamualaikum,
Welcome to the MilkyNadway!
MilkyNadway it's a fairytale! And i am a Queen of the kingdom in MilkyNadway. You can go to anywhere, you can be everything you want, and dont worry about time, and pain, and the sadness, the sorrow, you will not found it here.
So have fun, and enjoyed!

-arigatou \(^O^)/ sayounara
from, queen

April 04, 2013

Anoreksia Nervosa

*Pong!!*
Setelah menghilang beberapa hari..minggu...
Akhirnya aku kembali bersama kalian X3
kangen? kangen ngga? kalo engga aku sambit nih!! XD
Jadi begini, minggu lalu gue pulang kerumah gue yang diwadas. Dan dengan setengah hati ibu saya yang cantik jelita berbicara "nad, kamu sepertinya kena anorexia ya?" dan bibi saya yang sudah bekerja 9tahun dirumah saya juga berbicara "nad? kamu sakit? yampun kaya org tbc! Hepatitis!!" *kemudian gue mati*
itu jleb sekali saudara-saudara.
Kalian pasti heran dan berfikit? apa gue bener2 kena tbc, atau gue kena anoreksia? kok bisa? emang anorexia itu apa sih?
Mungkin bagi sebagaian wanita udah pada tau ya, udah paham, udah mengerti, atau mungkin bahkan ada wanita yang belum paham? buat laki-laki juga boleh kok, banyak laki-laki yang mengidap anoreksia. Ini adalah gangguan mental, (bukan penyakit-bukan juga gila) yang mengakibatkan seseorang takut akan kegemukan dan merasa dirinya makhluk tergemuk sepanjang sejarah. bagi kalian yang merasa umurnya <17 boleh minta bimbingan ya, karna gambar yang terlihat (agak) menyeramkan dan nude ;) *hal positive*
mari saya jelaskan ^^



ANOREKSIA
Anoreksia atau Anoreksia Nervosa adalah gangguan makan yang ditandai oleh penolakan makanan yang mengakibatkan berat badan berkurang sampai ke tingkat yang membahayakan diri.
Para penderita anoreksia sedemikian suksesnya dalam mengurangi berat badannya hingga membahayakan keselamatan jiwanya. Anoreksia ditandai oleh ketakutan yang ngga wajar dengan kemungkinan seseorang itu mengalami kenaikan berat badan dan akhirnya kehilangan kemampuan untuk mengontrol makan. Para penderita anoreksia bangga akan diet dan kontrol ekstra keras yang dilakukannya.




"merasa percaya diri dengan tulang-tulang yang bertonjolan"

Berkurangnya berat badan adalah ciri yang paling jelas terlihat pada anoreksia nervosa, tetapi sesungguhnya hal itu bukan inti gangguannya. Banyak orang kehilangan berat badan akibat kondisi medis tertentu, tetai penderita anoreksia memiliki ketakutan yang intes terhadap obesitas dan berusaha keras untuk menjadi kurus.
Nah gangguan yang paling sering muncul pada remaja adalah kegemukan atau, dia mempersepsi bahwa dirinya terlalu gemuk padahal tidak. Lalu dia mulai berdiet keras, yang terus membuat dia sampai ketitik dimana dia terjebak secara obsesif untuk menjadi kurus. Olah raga berat yang nyaris seperti menghukum diri sendiri juga sering dilakukan.

Ciri-Ciri Anoreksia Nervosa:
-Tidak mau mempertahankan berat bada pada level normal atau (sedikit) diatas normal
-Ketakutan bahwa berat badannya akan naik bila makan
-Menganggap berat badannya sudah ideal padahal >kurus
-Tidak mengalami menstruasi (untuk wanita)

Berkurangnya berat badan secara dramatis diperoleh dengan membatasi asupan kalori. Seorang penderita Anoreksia tidak pernah puas dengan penurunan berat badannya. Berat badan yang tetap antara hari ini dan keesokan harinya atau setiap penambahan berat badan akan mengakibatkan kepanikan, kecemasan serta depresi.

Seorang anoreksia, ketika memandangi tubuhnya di cermin, ia melihat sosok yang sangat berbeda dengan apa yang dilihat oleh orang lain.
Orang lain, melihatnya sebagai gadis yang kurus kering dan lemah, seperti orang penderita kelaparan, sedangkan yang  bersangkutan melihat sebagai gadis yang perlu  mengurangi berat badannya.
Biasanya mereka pintar memilih ucapan yang ingin didengar orang lain, mereka mungkin mengatakan setuju bahwa berat badannya memang kurang dan perlu menambah kalori (berat), tetapi sesungguhnya dia tidak memepercayainya.
mungkin itu ditujukan untuk menunjukan bahwa dirinya mampu mengontrol makanannya, sebagian penderita anoreksia itu mempunyai minat yang besar pada masak dan makanan. Jadi kaya maniak food gitu-_-
"melihat dirinya gemuk padahal dirinya teramatlah kurus X("

Gangguan makan (Anoreksia) dapat diderita oleh siapa saja lho, ngga semua orang menyadari gangguan uang sedang terjadi didalam diri mereka. Jadi untuk mengetahui apakah kalian mengidap anoreksia, tentu harus dilihat dari gejalanya agar lekas mendapatkan penanganan.

Sebenarnya ada banyak tanda yang dapat membantu anda untuk mengidentifikasi kondiri anoreksia:

-Penurunan berat badan (drastis)
Bila kalian memiliki berat badan yang turun 5kg dalam kurun waktu 1 bulan akan terasa aneh dan terlalu cepat. (tidak selalu karna anoreksia)
Penolakan untuk makan diluar
merasa khawatir tentang berat badan mereka, banyak wanita yang menghindari makanan karena takut gemuk.
Obsesi dengan kalori dan diet
Jika kalian terlalu terobsesi dengan diet dan kalori, ini adalah tanda dari anoreksia.
Banyak wanita yang mempertahankan grafik kalori dan grafik diet. Namun wanita ini tidak menyadari efek samping dan diet. Hal ini dapat menyebabkan kondisi anoreksia.
Pusing dan Lemah
Karena tidak adanya asupan makanan yang sehat, kebanyakan wanita akan merasa lemah dan lesu, kurang darah, anemia, pingsan, dsbg.

Nah kalo mau tau, emang efek samping anoreksia itu apa. Jawabannya adalah, kematian, kemandulan, dan lain sebagainya ;)
Ini segelintir foto-foto wanita anoreksia.
 "Apakah ini terlihat seksi? tentu saja tidak dengan tulang-tulang itu"
 "Pamer senyum itu sah aja, tapi kalo mau pamer tulang rusuk? nanti dulu deh"
 "Lebih terlihat seperti mayat (tengkorak) wanita, daripada seorang wanita"
 "Tidakkah ini terlihat menyeramkan-_-"
"Ini entahlah..dengan kaki sekecil itu apakah kuat menopang ego mu yang besar?"
 "saya tidak bisa berbicara"
"Mungkin dia merasa pede dengan lekukan (tulang) dipinggulnya"

Walaupun tidak dipungkiri, badan yang obesitas juga tidak baik.
contohnya saja,

 "Apakah kalian ingin duduk sepenjang sisa hidup anda?"
"Saya tidak bisa membedakan, mana kaki yang kanan, begitu banyak lemak"

Well, badan yang sehat dan bugar itu memang lebih baik!
Jadi jangan bangga dengan badan kurusmu atau badan montokmu itu, banggalah dengan badan sehatmu - bersyukur saja dengan apa yang ada guys XD

Mau tau bagaimana cara mendapatkan badan yang sehat?

Sumber:

6 komentar:

  1. serem juga yah -___-

    nice post

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya begitulah.. hidup sehat itu mahal :3
      thank you :D

      Hapus
  2. yeee blognya udah bisa XD
    fotonya serem-serem ya x_x

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu foto real lho tanpa photoshop :O
      serem ya (><)

      Hapus
  3. :'( mendadak jadi pengen boker gue,
    ih serem tapi info yang bagus, ehmm

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih hehe :p
      buftt, jangan boker disini udh banyak aroma nih :3

      Hapus

Mampir dan baca lagi ya.. anyway jangan di copy - melanggar hak cipta.
THANK YOU