My People

Welcome!

Assalamualaikum,
Welcome to the MilkyNadway!
MilkyNadway it's a fairytale! And i am a Queen of the kingdom in MilkyNadway. You can go to anywhere, you can be everything you want, and dont worry about time, and pain, and the sadness, the sorrow, you will not found it here.
So have fun, and enjoyed!

-arigatou \(^O^)/ sayounara
from, queen

Maret 18, 2013

Cinta lama tak bertahan lama


Kenapa kalian berpacaran, bila harus putus?
Kenapa kalian berhubungan, bila harus berpisah?

Mungkin bagi sebagian orang hal ini udah menjadi tranding topic dikepalanya, atau secuil pertanyaan yang muncul didalam hatinya "Kenapa gue harus ketemu sm dia, pacaran trs putus ngenes begini? knp?"
itu hal biasa ya, kalian semua pasti pernah merasakan.


Ngga usah jauh-jauh, banyak pasangan yang udah menjalani hubungan hingga 7 tahun lalu kandas, atau sudah tunangan lalu kandas, lalu si cowok pacaran 2 minggu langsung nikah, dan si cewek cuma bisa nangis-nangis nyerempetin badan kekereta haha itu nyesek-_-
oke deh langsung aja kita bahas: apa, kenapa, bagaimana itu terjadi, kulitin semuanya sampai tuntas ya!!
let's check it out guys ;)


Gimana sih rasanya menjalin hubungan lama, mengarungi kehidupan baik suka maupun duka sebagai pasangan kekasih, pasti sangat mengesankan bukan?
Dan pastinya kita yang sedang kasmaran berharap hubungan bisa dibawa sampai kejenjang yang lebih serius,  hidup bersama menjadi keluarga yang bahagia sampai ajal memisahkan.

Akan tetapi, ternyata hubungan yang sudah berjalan terlalu lama seperti itu rentan sekali berakhir begitu saja atau kandas ditengah jalan.
Dan Jika sampai perpisahan itu benar-benar terjadi, perasaan malu juga kecewa pasti ada dari pihak keluarga, kerabat terdekat, dan pastinya diri sendiri. Untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan (perpisahan antara keduanya), segera melangkah menuju pernikahan adalah jalan terbaik yang perlu di pilih sebelum semuanya terlambat dan menjadi sebuah penyesalan yang membekas dan menyakitkan.

Sebelumnya apasih itu C.I.N.T.A?
Cinta itu adalah sebuah Obsesi.
Ketika terobsesi pada seseorang, apapun bisa di lakukan untuk mendapatkan cintanya. Bahkan terkadang rela berkorban untuk orang yang menjadi sasarannya.
Tapi setelah mendapatkan secara perlahan rasa itu akan sedikit berkurang dan akhirnya bisa hilang dengan sendirinya.
Inilah sedikit gambaran tentang hormon cinta.

Sebab-sebab Umum Hubungan kandas Ditengah Jalan

Penipuan dan Pengkhianatan
Menipu atau berkhianat adalah penghancur utama hubungan asmara.
Hubungan yang baik didasarkan dari sikap keterbukaan yang membuat rasa saling percaya antar pasangan. Pengkhianatan bukan sesuatu hal yang mendapat tempat dalam suatu hubungan asmara, karna siapapun pasti akan terluka bila ditipu dan dikhianati dan umumnya mereka akan segera memutuskan hubungan.

Harapan Terlalu Tinggi
Banyak Pasangan yang menggantungkan harapan terlalu tinggi pada pasangannya. *curhat*
Pada umumnya yang banyak menggantungkan harapan adalah wanita kepada pria, hal inilah yang menyebabkan ketergantungan wanita terhadap pria.

Mengungkit Hal-hal di Masa Lalu
Hal ini adalah sebuah pantangan bagi pasangan untuk saling mengungkit masa lalu.
Pasangan yang sehat adalah yang mengharapkan kesempatan menjalin masa depan yang baik bersama  hukan beragrumen tentang masa lali atau kesalahan pasangan dimasa lalu.
Belajarlah dari kesalahan, namun ajngan mengungkit masa lalu jika ingin mempertahankan hubungan.

Perbedaan Pendapat
Perbedaan pendapat itu sebenarnya adalah hal yang wajar, karerna pria dan wanita memang diciptakan berbeda. Tidak hanya fisik namun juga suduh pandang.
Pria melihat dari sisi yang sederhana, sedangkan wanita melihat sesuatu dari sisi yang bisa dikatakan tidak sederhana. Cobalah untuk saling mengajak berfikir obyektif dengan pertimbangan yang rasional dan bukan pembenaran satu sama lain.

Status Sosial yang Berbeda
Di awal mungkin mereka tidak memandang status, namun ketika hubungan sudah berjalan dan mendapatkan tantang dari orang-orang sekitar, ada juga sebagian pria dan wanita yang goyah pendiriannya dan memutuskan hubungan.

Hal yang Menyakitkan Hati
Pada umumnya seorang pria atau wanita mempercayai pasangannya sebagai orang yang sangat baik kepadanya, hati seseorang akan terluka jika disakiti oleh orang yang dipercayainya.

Kehidupan yang Berantakan
Terkadang ada orang yang selalu memberikan masalah kepada pasangannya, contohnya aja nih dia atau salah satu pasangan sering membuat berbagai macam perkara yang menyakiti hati pasangan atau bertindak yang tidak sesuai dengan norma dan hukum yang berlaku. Seperti memaki ditempat umum, memukul, berteriak kepada anda, dan tindakan lain yang tidak pantas dicontoh (dilarang meniru)

Desakan Kawan dan Keluarga
nah ini Salah satu sebab yang membuat hubungan tidak stabil, bahkan berakhir. Yap. Keluarga.
Pengaruh keluarga cukup besar, bisa berupa pertentangan secara langsung atau hanya sindiran semata. Orang yang mencintai anda pun bisa memutuskan hubungan jika keluarganya tidak menyukai anda.

Sedikit referensi yang saya dapatkan dari salah satu web, bagaimana cara menyelamatkan hubungan.
Ikuti 5 cara sederhana berikut:

1. Quality Time berdua dengan pasangan
Quality Time amatlah penting, apalagi bila selama ini anda dan dia terbiasa hidup masing-masing dan hubungan jadi terasa flat. Pertemuan dalam suatu hubungan amatlah penting, bila selama ini kalian hanya 2 minggu sekali untuk bertemu, cobalah diubah menjadi seminggu sekali.
Quality time juga bisa dimanfaatkan untuk sharing keluh kesah satu sama lain. Dengan begitu anda dan pasangan bisa mencari solusi bersama untuk mengatasi masalah yang dihadapi.

2. Quality Time secara berpisah
Masih dalam sekuel Quality Time, Bedanya adalah, disini untuk pasangan yang terlalu sering bertemu.
Cobalah meminimalisir waktu untuk bertemu dengannya. Terlalu sering untuk bertemu juga tidak baik karna dapat menimbulkan perasaan jenuh satu sama lain.
Jadi Sebaiknya sama-sama meluangkan waktu untuk bersama maupun terpisah. Biarkan pasangan melakukan segala aktifitasnya sendiri, begitupun sebaliknya.

3, Sering Berkomunikasi
Komunikasi adalah hal yang utama dalam sebuah hubungan. Komunikasi secara intens perlu dilakukan, hal ini juga berlaku untuk terus memberikan si dia perhatian.

4. Membuat suasana Romantis
Buatlah suasana hubungan dengannya senyaman mungkin dan menjadi lebih romantis dari biasanya. Sesuatu hal yang berbeda dapat membuat anda dan pasangan memiliki suasana baru dan dapat menghilangkan perasaan jenuh.

Nah sekarang kalau misalnya hubungan udah terlanjur kandas, gimana sih cara mengatasinya?
Siapa bilang gampang? Move on susah coyyyy~~

Perjalanan cinta ngga selamanya berjalan mulus, ada aja problemnya deh yang menjadi penghalang atau kerikil kecil yang merubah akhir asmara menjadi genangan air mata.
Faktor itupun banyak yang datang dari luar ataupun dari dalam.
Jika dari dalam bisa datang dari rasa jenuh pasangan, dan hubungan yang tak berkembang,
atau bisa juga dari luar, contohnya seperti tidak adanya restu orang tua.
Bahkan terdapat survei mengerikan tentang 90% hubungan lama tidak berujung kepernikahan.
(hollycow)
Jadi adakah dari kalian yang hubungannya kandas setelah bertahun-tahun menjalaninya dengan sukarela seperti saya? *Plak*
Jangan takut untuk move on, dan jangan sekali-sekali berderai air mata dikarenakan status yang kalian sandang sekarang ini -Jomblo-
Kalo emang udah ngga kuat berhubungan dan udah ngga kuat bernasib Jomblo, lebih baik lambaikan tangan kekamera HAHA
Semoga kisah percintaan kalian lebih bahagia haha~

thx for reading :*
Baca yang lain juga yaa!! XD
regrets, gperrr


Sumber web:

4 komentar:

  1. hahah... pengalaman pribadi yang menyakitkan bukan.?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pengalaman di masa lalu wkwk :p btw thanks ya udh mampir :DD

      Hapus
  2. Puk puk puk hahaha...
    Makanya jomblo aja, eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. nih aku sekarang jomblo. puhas? :O

      Hapus

Mampir dan baca lagi ya.. anyway jangan di copy - melanggar hak cipta.
THANK YOU